"Super blue blood moon" nampak di langit Indonesia

INDONESIASATU.CO.ID-Jakarta: Fenomena alam yang langka dan menarik akhirnya dapat disaksikan di langit beberapa kota di Indonesia.Beberapa tempat tidak dapat menyaksikan kejadian langka ini karena hujan dan mendung menutupi sebagian wilayah di Indonesia.

Moment sangat langka menurut ahli yang terjadi 150 tahun sekali ini adalah supermoon yang menandakan bulan berada di posisi sangat dekat dengan bumi, blue moon yang menandakan ini adalah bulan purnama kedua dalam satu bulan, dan blood moon yang menandakan bulan memancarkan warna merah darah.

Menurut info dari BMKG fenomena Super blue blood moon ini seharusnya bisa dilihat diseluruh wilayah Indonesia 31/1/2018 asal cuaca dan langit dalam keadaan cerah.

Beberapa negara didunia dapat menyaksikan fenomena ini justru di pagi hari seperti Amerika utara, Alaska dan kepulauan Hawai.Indonesia dan beberapa negara Timur tengah,Asia,Rusia timur,Australia dan Selandia baru termasuk yang beruntung karena bisa menyaksikan fenomena ini langsung.

Sebagai negara dengan mayoritas muslim terbesar di dunia,beberapa tempat di Indonesia juga melaksanakan ibadah sholat sunnah gerhana bulan sesuai tuntunan Rasululloh Muhammad saw.

Fenomena yang sangat langka ini juga disiarkan secara live di beberapa media televisi di Indonesia. ( Hendro B.L )