Antisipasi Kasus Skimming Di Kota Malang , Kapolres Malang Kota Pimpin Langsung Patroli Periksa ATM

WARTABHAYANGKARA.COM:Malang-Maraknya kasus skimming akhir-akhir ini membuat warga masyarakat resah.Untuk mengantisipasinya ,Kapolresta Malang AKBP Asfuri, S.I.K.,M.H memimpin Patroli pengecekan ATM di Kota Malang, Senin (26/3/2018).

Patroli ini melibatkan PJU Polres Malang Kota , Sabhara, serta Hunter Makota.Kapolresta beserta anggota menyisir tiga titik lokasi gerai ATM di SPBU Jalan Soekarno Hatta, gerai ATM Carrefour Blimbing, serta gerai ATM di SPBU jalan Ciliwung Purwantoro.

Seperti yang marak terjadi belakangan ini sering terjadi kasus skimming atau pencurian data di ATM.Banyak warga masyarakat merasa dirugikan dan membuat warga lain juga ikut resah dengan adanya kasus skimming tersebut.

Kapolres Malang kota melakukan pemeriksaan terhadap sistem keamanan seperti kamera pengawas, juga sistem pengamanan mesin ATM.

Kapolresta Malang AKBP Asfuri menjelaskan," bahwa patroli ini untuk mengantisipasi penggunaan skimming atau skimmer terhadap pengguna ATM."Dan Kapolres juga menghimbau agar masyarakat semakin berhati-hati dalam menggunakan mesin ATM.

Kapolres Malang kota juga memerintahkan kepada anggotanya, agar patroli dilaksanakan setiap hari oleh Satuan Sabhara Polres Malang kota dan Hunter Makota.

“Kita sudah perintahkan kepada seluruh anggota, baik dari Polsek maupun Polresta baik yang menggunakan pakaian dinas ataupun Reskrim untuk patroli dan mengecek ATM,"jelas Kapolres. (Hendro B.L)


Download : Kapolres Malang kota sidak ke gerai ATM
*telah didownload: 0 kali

Index Berita