Babinsa Kodim 0311/Pessel Dampingi Petani Gunakan Transplanter

INDONESIASATU.CO.ID:

Painan, - Di zaman serba modern Petani ternyata juga tidak mau ketinggalan jaman. Bersama Babinsa Koramil 01 / Pc.Soal Serma Icon, kelompok tani (poktan) "Makmur" kampung Bukit Tapu Kenagarian Pondok Parian Kec. Lunang yang tengah melakukan penanaman padi dengan menggunakan mesin tanam padi yang dikenal dengan sebutan Tranplanter, pada Senin (14/5/2018).

 

Serma Icon menyebutkan, penanaman menggunakan transplanter ini merupakan bentuk dari brigade alsintan yang tengah di galakan pemerintah dalam upaya khusus dalam rangka mewujudkan Program Ketahanan Pangan di Kabupaten pessel ini.

 

Babinsa selaku garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat melakukan tugas pendampingan bagi petani dengan terjun langsung ke sawah, guna membantu kegiatan-kegiatan petani demi bersinergi dengan program Pemerintah Pusat demi tercipainya ketahanan pangan secara menyeluruh, "tandasnya".

 

Ia berharap dengan adanya sarana transplanter ini dapat merangsang petani lebih banyak semangat lagi dalam mengolah lahan.

 

"Semula warga masih memakai cara manual yang dapat memakan waktu lama, semoga dengan adanya tranplanter ini dapat lebih cepat dan lebih efektif dalam pengolahan lahan, sehingga nantinya dapat meningkatkan hasil panenya," harap Serma Icon ".

 

Sementara itu Bapak Syaiful (48) selaku ketua poktan sangat mengapresiasi dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang telah dengan senag hati terus mendampingi dalam penanaman padi. ​​

 

"Terima kasih untuk babinsa, yang ingin mau mendampingi para petani juga ingin mengajari para pemakai cara penggunaan transplanter ini. semoga kedepan dengan cara ini dapat mempermudah para petani dalam pengolahan lahan pertanianya, "tutupnya". (Hkn) 

Index Berita