Bakti Sosial Pedagang Akik 'PARAN' di Pasar Blimbing Malang

INDONESIASATU.CO.ID:

MALANG - Berbagi kepada sesama dalam bentuk sekecil apapun apabila dilakukan dengan ikhlas Insya Alloh barokah dan bisa bermanfaat buat orang lain.Seperti yang rutin dilakukan sekelompok pedagang batu akik di pasar blimbing kota malang jawa timur ini bisa menginspirasi orang banyak.

Berbagi kepada sesama tidak harus menunggu kaya karena sekecil apapun rejeki kita itu ada hak orang-orang yang membutuhkan disekitar kita. Menurut joko kim sebagai koordinator pedagang akik yang menamai grup pedagang akik "PARAN" yang kepanjangan dari pedagang akik emperan.

Awal mula terbentuknya "PARAN" ini adalah melalui media sosial facebook, yang tujuannya selain berdagang batu akik dan sejenisnya tapi juga menyisihkan sebagian pendapatannya untuk amal.

Sabtu 23 desember 2017 kemarin grup fb "PARAN" melaksanakan salah satu kegiatan rutin mereka pembagian nasi bungkus kepada masyarakat sekitar pasar blimbing juga pedagang dan tukang becak yang kurang mampu Menurut pria yang juga berprofesi sebagai security di salah satu perumahan di Kota Malang ini, kegiatan bakti sosial pembagian nasi bungkus ini telah dilakukan sebanyak 22 kali.

Bukan hanya pembagian nasi bungkus selama minimal 2 kali dalam sebulan,tapi juga membantu warga malang raya sekitarnya yang membutuhkan bantuan apabila ada yang sakit dan tidak mampu ke rumah sakit dengan cara melelang dagangan akik-akik mereka di grup facebook.

Hasil dari lelang akik itulah yang dimanfaatkan untuk kegiatan amal tersebut. Seringkali ada beberapa donatur yang simpati dengan kegiatan "PARAN" ini juga ikut memberikan sumbangannya. (Hendro B.L)

Index Berita