Bermodalkan 2 juta, Lailur Rahman Lulus Kuliah dan Jadi Manager Restaurant

INDONESIASATU.CO.ID:

MALANG - Bermodalkan tekad yang keras ,seorang pemuda bernama Lailur rahman (24) asal Madura berangkat ke kota malang untuk menempuh ilmu.

Awal mulanya hanya berniat kuliah. Tapi bulan pertama, bekal uang kuliah sebanyak 2 juta dari orangtuanya habis , dan dia merasa malu untuk minta kiriman lagi dari orangtuanya."Saya berpikir keras bagaimana dapat uang, agar kuliah tetap jalan," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya kuliah, pemuda yang akrab disapa Rahman ini memutuskan untuk kuliah sambil bekerja.Semua bidang pekerjaan pernah dijalaninya , mulai dari bekerja pada Sebuah cafe di Jl. Besar Ijen, jadi OB (office boy) juga menjadi pelayan di rumah makan. " Yang penting halal, pasti berkah," kenangnya.

Kemudian Rahman memutuskan untuk bekerja di salah satu rumah makan di Sawojajar.Alasannya karena waktu jam bekerja tidak mengganggu kuliahnya. 

Setelah lima tahun bekerja di tempat tersebut , Rahman dipercaya untuk menjadi manager.Walau sudah menjadi manager , lulusan sarjana management Indo sakti tersebut penampilannya tetap sederhana.

Menurut Rahman semua pekerjaan harus mau mulai dari bawah. Itu kuncinya,"jelasnya. ( Hendro B.L )

Index Berita