Kabar Terkini Perjalanan Hakam dan Isteri Naik Sepeda Keliling Dunia 

WARTAJATIM.COM: MALANG - Sekitar 1 tahun yang lalu, tepatnya 17 desember 2016 , Hakam mabruri (35) asal gading bululawang kabupaten Malang dan isteri Rofingatul islamiah (35) asal prigi kabupaten Trenggalek ,mulai melakukan perjalanan dari Malang jawa timur dengan menggunakan sepeda tandem membawa misi perdamaian dan misi mulia yaitu menyampaikan tentang ajaran Islam yang damai , Islam sebagai Rahmatan lil alamin.Tujuan awalnya adalah melakukan perjalanan ke Kairo mesir dan dilanjutkan ke beberapa kota di dunia.

Sebagai orang muslim hatinya tergerak untuk melakukan syiar perdamaian secara langsung ke berbagai tempat yang dia kunjungi , karena banyaknya opini di dunia pada umumnya yang menganggap agama Islam adalah ajaran yang radikal dan melahirkan banyak teroris dimana-mana. Menurutnya Islam sendiri juga sering dijadikan tameng pembenaran dalam memuaskan nafsu politik.

Lewat misinya bersama istri adalah menyampaikan bahwa kalimat Allahu Akbar adalah pujian untuk Allah swt , yang artinya Allah Maha Besar.Sadarkah manusia masihkah kita merasa lebih besar dariNYA ? ,karena selama ini banyak orang yang sedikit-sedikit ucapkan takbir hanya untuk membesarkan dirinya sendiri , ujarnya.

Hakam dan isteri yang sekarang telah berada di Mekkah , ketika ditanya tentang suka dukanya selama perjalanan , Hakam mengatakan lebih banyak sukanya, karena dia dan istri selalu diberi kesempatan bersilaturahmi dengan siapapun untuk membicarakan persamaan-persamaan dalam keinginan untuk lebih mengenal Sang Pencipta.

Dan hampir tiada duka karena Alloh selalu menjawab kesulitannya selama perjalanan.Kedukaan buatnya adalah pintu dari rasa haru. Pernah suatu ketika mereka sempat kehabisan uang cash karena tidak menemukan mesin ATM , seharian Hakam dan istri tidak bisa beli makanan.Seketika itu atas kuasaNYA , Allah mengetuk hati warga untuk membantu Hakam secara patungan.

Hakam menyebut perjalanannya ini adalah "Holy journey" dengan misi "Muslim for peace".Pria yang sempat kuliah di UNIGA malang tetapi tidak sampai lulus ini saat ini malah mendapatkan tawaran menarik untuk kuliah lagi di kampus lain yaitu UNIRA.

Hal menarik yang dialami adalah banyak umat beragama lain yang mempersilahkan mereka menginap dan memberikan kesempatan Hakam dan istri untuk bercerita tentang Islam yang damai di tempat non muslim juga di tempat peribadatannya. ( Hendro B.L )

 

Download : Hakam mabruri dan Rofingatul Islamiah ditempat yang disinggahi selalu dapat sambutan hangat
*telah didownload: 0 kali