Kodim 0712/Tegal Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke -110 Tahun 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

TEGAL - Kodim 0712/Tegal menggelar Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 Tahun 2018. Bertindak Sebagai irup Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal Mayor Inf Sugihartono, Komandan Upacara Lettu Cpl Suryanto, peserta upacara seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0712/Tegal, bertempat di lapangan Upacara Makodim 0712/Tegal.Senin (21/5)

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0712/Tegal selaku irup membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyampaikan, Peringatan harkitnas setiap tahun dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat untuk memperingati kebangkitan semangat nasionalisme warga bangsa, persatuan, kesatuan dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Kebangkitan tersebut ditandai dengan lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Salah satu pendiri organisasi Boedi Oetomo adalah Dr. Soetomo.

Peringatan harkitnas tahun ini mengambil tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital”.Peringatan Hari Kebangkitan Nasional,20 Mei 2018,ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang terbuka oleh berbagai pihak,baik oleh Pemerintah,Badan Usaha,maupun masyarakat sendiri.

Hari Kebangkitan Nasional ke-110,mari maknai peringatan tahun ini dilingkungan kita masing-masing,sesuai lingkup tugas kita masing-masing,untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia,terutama generasi muda,yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang. (Pendim Tegal)

Index Berita