Komunitas Senam Nusantara Kota Malang Bagi Takjil Gratis

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Bulan ramadhan adalah bulan barokah.Itulah kata-kata yang sering didengungkan setiap kali datangnya bulan yang mewajibkan umat islam untuk berpuasa ini memang benar adanya.Setiap muslim selain wajib berpuasa juga disunahkan bersedekah bagi yang mampu menjalankannya.

Seperti yang dilakukan komunitas senam nusantara (KSN) pada kamis 31/5/2018.Komunitas senam yang sering mengadakan kegiatan senam rutin di lapangan taman sigha merjosari kota malang ini berbagi rejeki berupa makanan dan minuman takjil juga nasi kotak untuk berbuka puasa.

Bagi-bagi takjil ini dilakukan di seputaran lapangan taman sigha merjosari.Menjelang berbuka puasa mereka membagikan takjil kepada masyarakat sekitar yang sambil menunggu saat berbuka puasa asyik duduk-duduk bersantai di taman bersama keluarga atau juga dengan teman-teman atau bahasa populernya dengan istilah ngabuburit.

KSN ini selain mengadakan kegiatan senam rutin tiap hari minggu pagi jam 06.00 juga sering mengadakan aktivitas sosial di sela kegiatan senamnya seperti cek darah , cek tensi jug tes kesehatan lainnya  gratis kepada warga sekitar lokasi senam mereka.

Pada bulan puasa aktivitas senam untuk sementara vakum karena sebagian peserta senam sedang berpuasa.Sebagai gantinya KSN mengadakan kegiatan bagi takjil gratis kepada masyarakat sekitar.  

Menurut salah satu warga banyak sekali  warga juga komunitas yang berbagi takjil di bulan puasa ini sangat membantu bagi umat muslim yang sedang berpuasa terutama bagi yang sedang dalam perjalanan atau berada diluar rumah.Selain itu juga saling berbagi adalah suatu ibadah.

Setelah membagikan takjil, semua pengurus KSN berbuka puasa bersama di lapangan taman sigha merjosari.(Hendro B.L)

Index Berita