Pawai Obor Menyambut Datangnya 1 Muharram 1440 H di Kelurahan Merjosari Lowokwaru kota Malang

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Serangkaian kegiatan dalam menyambut 1 Muharram dilakukan di berbagai tempat sesuai adat masing-masing daerah.Peringatan 1 muharram atau biasa dikenal di Indonesia dengan nama bulan syuro juga diadakan di kelurahan Merjosari kecamatan lowokwaru kodya Malang.

Rangkaian kegiatan acara 1 Muharram dan sekaligus "bersih desa" Merjosari yang diadakan pada Senin 10/9/2018, mulai pukul 16.30 sampai malam hari berlangsung sangat meriah.Acara dibuka sore hari pukul 16.30 dengan do'a bersama akhir tahun 1439 H dan dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah pada 17.30 diiringi do'a bersama membuka awal tahun 1440 H.

Selepas sholat Maghrib dilanjutkan dengan berziarah ke mbah Joyo tirtoyojo seorang sesepuh yang "babad alas"pertama kali di merjosari.Panitia bersih desa melakukan kirim doa disertai pembacaan Yassin dan Tahlil di makam mbah Joyo.

Usai ziarah kegiatan dilanjutkan dengan pawai obor dan kirab tumpengan bersih desa yang diikuti semua RW di lingkungan kelurahan Merjosari.Tiap-tiap RW mengeluarkan kreativitas seni mereka dan membuat beberapa atraksi menarik sepanjang jalan yang mereka lewati.Antusiasme warga memadati setiap jalan untuk menyaksikan peserta pawai obor 1 muharram 1440 H kali ini.

Menurut salah seorang panitia pawai obor,kreativitas warga Merjosari sebenarnya sangat bagus dan tiap RW mempunyai berbagai macam bakat dan potensi yang seharusnya bisa lebih dikembangkan.Potensi-potensi warga Merjosari itulah nantinya yang diharapkan bisa mengenalkan nama kelurahan Merjosari sebagai salah satu kelurahan yang patut diperhitungkan di Malang raya.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita