Pendaftaran bakal calon walikota malang dan wakil walikota malang 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

MALANG-Rabu 10/1/2018 Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kota malang telah membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota malang 2018.                                         

Ada 3 pasang bakal calon yang ikut serta bertarung di ajang pemilihan walikota dan wakil walikota malang kali ini.

Beberapa nama sudah tidak asing bagi masyarakat malang, yaitu H.Anton atau yang lebih akrab dipanggil abah Anton yang masih menjabat walikota malang dan Sutiaji yang merupakan wakil walikota malang saat ini.

Kantor KPU di jalan bantaran malang membuka pendaftaran mulai pagi ini pukul 09.00 sampai pukul 19.00.

Pasangan calon pertama yang mendaftarkan diri adalah H.Anton dan pasangannya Syamsul Mahmud S.E ( ASIK ) yang datang di kantor KPU sekitar pukul 09.30 dengan diiringi massa pendukungnya .Pasangan ini diusung PKB,PKS,GERINDRA dan PERINDO.

Pasangan berikutnya yang mendaftarkan diri datang sekitar pukul 01.00 siang dengan diantar massa pendukungnya, adalah Ya'qud Ananda gudban SS SST.PAR,MM dan pasangannya H. Achmad wanedi ( MENAWAN ) dengan partai pengusung PDIP,HANURA,NASDEM.

Sedangkan pasangan ketiga adalah Sutiaji dan Ir.Sofyan edy jarwoko ( SAE )mendapat jadwal pendaftaran pukul 19.00 .Partai pengusung dari DEMOKRAT dan GOLKAR.

Pelaksanaan pendaftaran berjalan dengan lancar,walau sempat listrik mati sewaktu pasangan pertama menyelesaikan proses pendaftarannya dan kota malang sempat diguyur hujan dari siang sampai malam.

Menurut pihak KPU pasangan calon yang belum lengkap persyaratan calon diberi waktu tanggal 18 sampai dengan 20 januari 2018 untuk kelengkapan yang belum terpenuhi.

Untuk jadwal besok kamis 11/1/2018 adalah test psikologis dan jum'at 12/1/2018 test medis pemeriksaan kesehatan semua bakal calon walikota dan wakil walikota , yang bertempat di RSU Syaiful anwar malang. ( Hendro B.L )

 

 

Index Berita