Perampok Nasabah Bank di Malang Diringkus di Surakarta

WARTAJATIM.COM:MALANG-Satuan reskrim polresta malang berhasil melakukan penangkapan 3 orang pelaku perampokan nasabah bank di jalan bandung kota malang yang terjadi 5 januari 2018 lalu,yang mengakibatkan kerugian sebesar 245 juta.

Setelah melakukan pengejaran, pada tanggal 11 Januari 2018 pukul 12.30 wib didepan BNI cabang Pasar Legi kec. Banjarsari kota Surakarta. jajaran Reskrim Polres Malang Kota  dari  Unit Resmob Polres Malang Kota berhasil mengamankan 3 orang tersangka.

Adapun Identitas pelaku yang berhasil di amankan adalah:

1. MOH. FAUZI, asal sidoarjo yangmengalami luka tembak di bagian paha atas sebelah Kanan tembus dan lutut sebelah kiri tembus akhirnya meninggal dunia karena punya riwayat stroke yang berakibat pendarahan akibat pembuluh darahnya pecah.

2.Endong Abdul Wahab , asal sidoarjo.

3.Agus Bambang Priyatno, asal Trenggalek.                    

Dari barang bukti kejahatan yang disita adalah 1 unit SPM Yamaha NMax warna abu-abu metalik dengan Nopol W 4766 NJ dan 1 Unit sepeda motor Tiger revo warna hitam plat palsu.Sedangkan barang bukti yang lain masih dilakukan pencarian.

Polisi melakukan pelacakan terhadap para pelaku  dari Sidoarjo  menuju Surakarta. Kemudian pada waktu siang hari dibuntuti dan terdeteksi akan melakukan pencurian dengan modus gembos ban dan perampokan di showroom Toyota,serta berencana melakukan pencurian dengan kekerasan di Bank.Sekitar pukul 12.30 saat akan melakukan aksi curras bank di Pasar Legi tim reskrim Polresta Malang Kota melakukan penyergapan dan dilakukan penembakan terhadap 3 orang pelaku. 1 pelaku berhasil di amankan dan dibawa ke RS PKU MUHAMMADIYAH kec. Banjarsari kota surakarta untuk dilakukan penanganan pertama di UGD . 2 pelaku yang mengendari sepeda motor jenis Tiger Revo warna hitam salah satunya mengalami luka tembak dibagian badan dan berhasil melarikan diri.

Pada saat itu komplotan perampok ini akan melakukan aksi yang serupa  dan sedang dilakukan pengintaian oleh Polisi , anggota menabrakkan Mobil Avanza kepada para pelaku yg sudah di identifikasi  cctv dan saksi yg ada di TKP. Terjadi kejar kejaran dan 1 orang pelaku yg mengendarai Yamaha N Max berhasil dilumpuhkan dengan tembakan di kaki. 2 orang pelaku yg mengendarai sepeda motor Tiger revo warna hitam berhasil kabur padahal saat itu sudah di tembak paha dan kakinya oleh anggota. Selanjutnya anggota Resmob Polres Malang Kota meminta bantuan kepada Polres Surakarta untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur dan berhasil di tangkap di daerah Gebang Kelurahan Masaran Kab.Sragen Jawa tengah. Pelaku kemudian dibawa menggunakan mobil patroli kuda 41 menuju rumah sakit PKU Muhammadiyah Banjarsari Surakarta. (Hendro B.L)