Seorang warga malang ditangkap karena menyimpan tanaman ganja

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Berawal dari informasi warga masyarakat Satreskoba Polres malang kota berhasil menangkap salah seorang warga berinisial Em yang kedapatan menanam tanaman jenis ganja di lokasi tempat tinggalnya yaitu di perum.Bandara santika blok D8 ,desa Asrikaton kecamatan pakis wilayah kabupaten malang 12/1/2018.

Polisi segera menangkap EM sebagai pemilik tanaman ganja tersebut yang termasuk jenis narkotika golongan 1,di kediamannya pada pukul 13.00 (12/2/2018).

Menurut pengakuan tersangka EM , sewaktu dia mendaki gunung semeru pada bulan april 2017 dia bertemu dengan seseorang yang tidak dikenalnya memberi dia 1 bungkus ganja dan dikonsumsinya sendiri , akan tetapi bijinya dibawanya pulang dan ditanam di sebuah pot plastik.

Menurut keterangan polisi kepada awak media pada konferensi pers 9/2/2018 , EM mulai menanam ganja sejak juni 2017 dan sengaja ditanamnya untuk dikonsumsinya sendiri.EM sehari-harinya bekerja membuka wirausaha sablon dan mempunyai hobi mendaki gunung.

Dari penangkapan tersangka polisi berhasil menyita 1 buah kaleng bekas cat yang berisi tanaman ganja ,1 buah tas kresek putih berisi daun dan batang ganja juga 1 buah plastik berisi kertas rokok atau papir.

Perbuatan EM ini melanggar pasal 111 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika yang berbunyi tanpa hak dan melawan hukum menanam , memelihara ,memiliki ,menyimpan narkotika golongan 1 dalam bentuk tanaman jenis ganja.

Dan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun kurungan atau denda maksimal 1 milyard dan paling banyak 10 milyard.( Hendro B.L )

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita