Single Lagu Anak "Kasihmu" dari MixeL Jordan B.L, Diharapkan Bisa Memacu Semangat Berkarya Bagi Pendidikan Anak-Anak

hendro, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Era lagu anak di tahun sebelum 80an dan 90an sempat menjadi moment keemasan yang indah disaat anak-anak yang masih polos menyanyikan lagu-lagu yang merdu khas karakter suara anak yang natural, alami dan tanpa polesan tekhnik yang terdengar rumit.

Justru disitulah roh nyawa sebuah lagu khas anak-anak menjadi sebuah pendidikan akhlak dan pembentukan karakter tanpa dipaksakan seperti halnya di jaman now banyak anak-anak menyanyikan lagu-lagu yang sangat tidak sesuai dengan kepribadian serta karakter anak sesuai umurnya.

Apalagi dengan kemajuan tekhnologi dan mudahnya anak-anak mengakses berbagai macam hal lewat gadget, justru lagu anak malah tidak pernah sepopuler seperti era 70 atau 80an.Hal ini terjadi karena mungkin pencipta lagu lebih berminat menciptakan karya yang menghasilkan keuntungan secara materi.Beberapa oknum musisi atau pencipta lagu seperti hanya mengejar keuntungan secara materi tapi seakan tidak peduli dengan kelangsungan masa depan anak-anak bangsa yang pembentukan karakternya dimulai dari hal kecil salah satunya lewat bentuk seni karya lagu yang mendidik.

Kita merindukan anak-anak menyanyikan lagu dengan tema-tema religi, atau barangkali nasionalisme yang masih abadi hingga sekarang.Tetapi di era serba canggih dan rekaman pun mudah seperti sekarang justru karya lagu-lagu anak dengan tema mendidik seperti menghilang begitu saja.

Lewat single lagu Kasihmu ciptaan Hendro B.L dan Gisho dari Ashran band, yang dinyanyikan oleh Mixel Jordan B.L , pencipta lagu ini berharap menjadi jembatan munculnya kembali lagu anak yang mendidik dan bisa abadi sepanjang masa walau diolah dengan racikan arrasement musik atau nada yang juga mengikuti perkembangan jaman agar anak-anak pun berminat untuk mendengarkan dan menyanyikannya.

Karena jaman sudah berbeda, lagu anak yang akan dihasilkan dari karya dan imajinasi seorang pencipta lagu juga harus berkembang musiknya sesuai alur perkembangan jaman.

Lagu Kasihmu yang menceritakan tentang seorang anak yang berterima kasih kepada kasih sayang orangtuanya mungkin bisa menjadi moment kebangkitan lagu-lagu anak yang lebih sesuai dengan karakter usia anak-anak.

Setelah berbagai kendala, akhirnya segera dilaunching single lagu anak berjudul " Kasihmu", ciptaan Hendro B.L dan Gisho yang dinyanyikan oleh Mixel Jordan B.L dan akan ditayangkan video klipnya di link youtube Ashran band pada bulan Oktober ini.

Lagu yang diproduksi oleh sanggar seni "Cangkrukan Teras Melody" music studio & art ini bisa terwujud juga berkat kerjasama dengan Gzz music studio dan video klip dibuat oleh Ana luluk dan syuting di beberapa lokasi salah satunya Bodidley music studio.

Peluncuran single lagu Kasihmu ini mungkin masih ada beberapa kekurangan, tetapi paling tidak ada upaya dari sanggar seni " Cangkrukan Teras Melody" yang beralamat di kota Malang Jawa Timur untuk melahirkan karya-karya inspiratif khususnya untuk ikut andil di dunia pendidikan anak-anak penerus bangsa

Kembalikan anak-anak ke "habitatnya" sendiri dan menyanyikan lagu sesuai karakter anak-anak dan itulah kemurnian seorang anak.Biarkan seorang anak berkembang secara natural alami sesuai usianya.Jadikan moment kebangkitan anak Indonesia dengan lagu anak yang lebih mendidik .(Hendro B.L)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu