World Anti Narcotic Council (WANC) Indonesia Mempunyai Cabang di Beberapa Negara Dunia

hendro, 09 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Malang-Memang tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan untuk menghilangkan peredaran narkoba di negara kita dan mungkin juga dunia Selama dunia berputar sepertinya syetan pun masih mendominasi jiwa manusia yang ingin menikmati kenikmatan berupa materi juga kenikmatan semu dengan merusak masa depan orang lain lewat peredaran bisnis Narkoba.

Peredaran barang haram ini sepertinya masih menjadi tantangan bagi suatu negara untuk memberantasnya.Apalagi Narkoba sudah menjadi salah satu musuh utama bagi kelangsungan masa depan suatu bangsa.Bagi bandar Narkoba mengeruk keuntungan sebesar-besarnya pasti menjadi target utama disamping target lain yaitu menghancurkan generasi muda suatu bangsa agar bangsa yang rusak generasi mudanya bisa dengan mudah dijajah oleh bangsa lain melalui berbagai aspek kehidupan.

"Mungkin kita tidak bisa serta merta memberantas tapi paling tidak mengurangi peredaran Narkoba," ujar Dr.Bambang Suryanto ( Commander General WANC) saat menyampaikan visi misinya di acara pelantikan dewan pengurus pusat WANC Indonesia di kota Malang 5/10/2019.

"Beberapa waktu yang lalu BNN Malang dan dinas terkait mengagalkan peredaran ganja 7 kg yang rencana akan diedarkan di kota malang, bayangkan berapa jiwa dan nyawa yang akan sia-sia apabila barang terlarang tersebut beredar di masyarakat," papar pembicara narasumber dari BNN kota Malang.

Pada pelantikan WANC ( World Anti Narcotic Council ) DPP Indonesia ini terpilih sebagai Ketua Umum WANC Indonesia Imam Muchlis, Wakil Ketum Hendro B.L, Sekretaris Tjahyaningrum.Selain itu pula juga dilantik Ketua WANC cabang Kabupaten Malang yaitu Wiwik Eka Widarningsih, Spd.

Pada pelantikan ini turut hadir narasumber dari BNN Malang juga dari Polresta Malang Kota untuk memberikan sosialisasi serta pembekalan bagi pengurus WANC yang telah dilantik.

"WANC sendiri juga sudah mempunyai cabang di beberapa negara di dunia seperti Phillipina, India, Ekuador, Malaysia, Singapura, Brasil, dan justru mereka disana sudah berjalan serta menjalankan program pemberantasan Narkoba lewat WANC  dan menunjukkan hasil dan paling tidak sudah mengurangi peredaran dan pemakaian Narkoba," ujar Dr.Jatmiko Armadi ( Deputy Commander General WANC ).

Untuk kepengurusan di tingkat internasional, WANC dipimpin oleh Dr.Bambang Suryanto selaku Commander General dibantu oleh Dr.Djatmiko Armadi sebagai Deputy Commander General dan untuk Secretary Commander General adalah Dr.Jovylyn Espalabra dari Philipina.

"Saya harap setelah terbentuknya pengurus DPP WANC Indonesia ini, pengurus segera membuat program kerjanya untuk 1 tahun kedepan dan dengan kerjasama WANC dengan BNN   kita bisa berkontribusi memberantas Narkoba sampai ke akar-akarnya," harap Dr.Bambang yang juga berprofesi sebagai dosen di Unisma Malang.( Hendro B.L )

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu